Ads

Pantai Suluban di Uluwatu Yang Pantas Dijuluki Surga Tersembunyi di Bali

pantai suluban bali

Pantai Suluban adalah salah satu pantai paling unik di Bali, yang tersembunyi oleh formasi batu gamping alami dan diakses melalui tangga dan log landai melalui celah sempit di batu karang pantai Suluban ini pantas disebut surga tersembunyi di uluwatu,Bali. Diapit oleh tebing yang menjulang, pantai kecil ini mungkin tidak ideal untuk berjemur, tetapi melayani peselancar dengan baik sebagai pangkalan untuk mendayung dan menunggang istirahat karang yang berdekatan, termasuk di sekitar Uluwatu, hanya di selatan. Dijuluki 'Blue Point', Pantai Suluban terletak di ujung Jalan Mamo di daerah pesisir Labuan Sait, wilayah yang sama yang dibagi oleh tempat-tempat surfing terkenal Padang Padang dan Uluwatu. Kecuali Anda tinggal di salah satu vila yang baru-baru ini muncul di sini (orang-orang seperti Blue Point Bay Villas), tiba di sini dari daerah populer seperti Kuta dan Jimbaran adalah yang terbaik dengan shuttle hotel, taksi, atau sepeda motor.

Parkir berada di pinggir jalan, tepat sebelum tangga turun ke pantai. Biaya parkir adalah Rp 5.000 untuk sepeda dan Rp 15.000 untuk mobil. Dari sini, Anda harus bertahan 10 menit berjalan kaki dengan menaiki tangga beton. Namun, Anda tidak akan segera menemukan pantai di bagian akhir. Lewati deretan kafe yang dikelola secara lokal (melayani Bintang dingin dingin, makanan ringan dan 'makanan ringan surfer' termasuk 'nasi campur' favorit lokal), penyewaan papan selancar dan toko seni, dengan Bar Single Fin di sisi kanan Anda, dan akhirnya Anda akan menemukan pintu masuk pantai utama - menuruni tebing sempit. Sempit dan curam, Anda biasanya harus membiarkan orang lain naik dan keluar terlebih dahulu sebelum membuat keturunan Anda. Sebuah balok panjang yang sejajar dengan gua besar berfungsi sebagai trotoar yang menuntun Anda ke bebatuan dan ke pasir yang lembut, sementara suara ombak yang menabrak menjadi lebih terlihat. Gua ini juga tempat perkemahan favorit karena tenda dan api unggun menjadi pemandangan yang sering. Sementara itu, lebih jauh ke depan, perairan biru dan langit terlihat melalui celah tebing yang sempit.

Alamat pantai Suluban Bali :


Ada beberapa celah berbatu dan gua mini yang dapat Anda jelajahi dan bahkan klaim sebagai 'tempat istirahat' untuk hari itu, dan yang juga mengarah ke berbagai bagian pantai. Waktu terbaik adalah saat air surut, yang mengungkap lebih banyak ruang dan jalur berpasir yang dapat diakses, bersama dengan kolam pasang yang dapat Anda dan teman Anda miliki untuk berendam menyenangkan. Peselancar datang dan pergi, air pasang atau rendah, dengan istirahat berharga hanya dayung pendek.

Penjaga pantai Balawista sedang bertugas di menara pengawas tebing di barat laut pantai, kebanyakan mengamati ombak dan peselancar. Tidak ada yang bertugas di daerah pantai itu sendiri. Pastikan untuk menyaksikan arus, karena arus dapat menjadi kuat, dan gelombang dapat menerobos bukaan gua, terkadang menimbulkan bahaya. Pantai Suluban juga tidak direkomendasikan untuk anak kecil. Pagi hari biasanya adalah waktu terbaik untuk menghindari keramaian dan dengan mudah ‘mengklaim’ tempat favorit Anda, tetapi tempat ini paling indah saat matahari terbenam. Kepala ke clifftops untuk pemandangan yang berbeda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter